Thursday, November 23, 2006

Ngrasa Gak penting...




seseorang menyinggung perasaan gue..walau yang diucapkan ga menyakitkan hati banget sich..tapi tetap aja nusuk juga..hiks..sempat kepikiran juga sehh..tapi Tuhan sepertinya mendengarkan kesedihan hati gue....setiap pagi sebelum memulai rutinitas kerjaan..gw selalu baca renungan harian di www.glorianet, di kolom nya Grace ada artikel yang membuat hilang kesedihan hati gue hanya krn ucapan seseorang itu..thanks Babe..for your care..

ini sepetik dari apa yang ditulis oleh Grace Suryani..
-----

Guys...mungkin kalian pernah merasa seperti saya tidak penting, tidak berharga, mungkin bahkan kalian denger jelas-jelas orang lain ngomong " ada loe ama ngga ada loe same aje" , mungkin kalian alami itu lewat perlakuan orang lain, mungkin kalian berpikir Tuhan juga seperti itu..lah kalau buat manusia aja gue ngga berharga, emang gue berharga buat Tuhan? Tuhan sibuk loh

Jangan dengarkan bisikan2 itu guys, jangan dengarkan pikiran2 itu.
kalian itu berharga..........
kalau lagi sedih, saya suka lihat telapak tangan saya. Pelan-pelan saya perhatiin goretan2 disitu. Saya liat satu satu. Saya raba pelan pelan. Saya rasakan perbedaan ketika jemari saya meraba ruas-ruas telapak tangan saya. Ketika saya memperhatikan garis2 samar yang ada, saya mikir itu semua Tuhan yang gambar. Ketika saya perhatikan betapa telitinya Tuhan mengambar telapak tangan saya, saya merasa sedikit enakan. Kalau Tuhan mau menghabiskan waktu untuk menenun goretan2 di tangan saya, masak saya gak berharga?? *kalau udah begini saya bisa nangis sendiri loh :p terharu bow!*

Kalau masih " kuat", saya balik telapak tangan saya dan liat punggung tangan saya. Liat jemari saya. Samar2 keliatan pembuluh darah saya, saya raba dan saya rasakan ada darah yang mengalir dan saya tau...saya berharga.

Tuhan,
sekalipun saya cuma not kecil di tengah top not lainnya,
saya tahu saya berharga,
sekalipun saya cuma 1 titik kecil yang duduk disamping not besar,
saya tahu saya berharga,
Sekalipun saya cuman tanda diam 1/8 di tengah alunan not-not lain,
saya tahu saya berharga,
saya tahu saya diciptakan untuk membuat perbedaan... sekecil apapun itu,

Tuhan,
Aku mau percaya pada MU lebih dari percaya pada orang lain
bahkan lebih dari rasa percaya ku pada diriku sendiri ...
aku mau percaya pada kebenaran, bahwa aku berharga
sekalipun aku sendiri kadang tidak merasa aku berharga

Tuhan..
aku tahu ... nilai diriku tidak tergantung pada penilaian orang lain
bahkan tidak juga bergantung pada penilaian terhadap diriku sendiri
Nilai diriku tergantung pada siapa aku di mata MU


----
Semoga ini juga membuat aku belajar untuk tidak memandang rendah seseorang
Cos aku tahu setiap manusia berharga di mata Nya..
dan sekarang kala orang lain nganggap gw gak penting..gak berharga...
i just remember That Jesus Loves me and that's enough...


September 06

2 comments:

bunda yenny said...

Waduhhhh...siapa yang berani menyakiti hati lo...bilang sama gue...he he he..
btw...gue cuma mau sedikit sharing aja...
kayaknya semua manusia di dunia ini gak ada yang bisa menilai berharga atau tidaknya seseorang...
Setiap orang pasti punya kelebihan dan kekurangan.. no body's perfect..
dan lagi setiap perbuatan aja gak bisa manuasia yang menilai... lagi2 hanya Tuhan yang bisa menilai semua apa yang telah kita perbuat... karena setiap perbuatan kita juga harus dilengkapi dengan ketulusan dan keikhlasan..
ada orang yang merasa "lebih" daripada orang lain...tapi belum tentu di hadapan Tuhan...
so... jangan pernah menilai rendah orang lain..karena orang lain belum tentu lebih rendah dari kita di hadapan Tuhan...
emang kadang setiap orang gak bisa jaga perasaan orang lain... ngomong se enak udel nya tanpa memperhatikan orang lain tersinggung atau gak...
Semoga aja kita gak seperti itu...
dan kalau boleh gue memberi komentar... lo tuh temen yang baik banget nchop... kebaikan malah...
dan yang perlu lo tau... ini bukan masalah penting atau gak pentingnya seseorang bagi orang lain... tapi masalah ketulusan dan keikhlasan seseorang terhadap orang lain....

Sophie said...

hiks..hiks..terharu gw ama comment elo..he..he..
tks banget yach...